Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Unik, Menarik dan Ciamik, Itulah Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

Gumuk Pasir Parangkusumo - Yogyakarta selalu memberikan hal unik dan menarik bagi para wisatawan yang berkunjung, kali ini hal yang unik tersebut adalah objek wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Jl. Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, DIY. Konon berdasarkan sejarahnya Gumuk Pasir Parangkusumo ini tercipta karena aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sehingga menghasilkan tumpukan pasir yang menyerupai bukit. Gumuk Pasir Parangkusumo tergolong unik karena fenomena tumpukan pasir tersebut justru terjadi di daerah yang beriklim tropis dan memiliki curah hujan tinggi. Gumuk Pasir Parangkusumo juga diklaim sebagai satu-satunya tempat sandboarding di Asia.

Sunset di Gumuk Pasir Parangkusumo (Pict : tuankecilberwisata.com)
Sunset di Gumuk Pasir Parangkusumo (Pict : tuankecilberwisata.com)

Dari keunikannya tersebut Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi jika berlibur di Yogyakarta. Berikut aktivitas yang dapat kalian lakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo :

Aktivitas di Gumuk Pasir Parangkusumo

1. Bermain Sandboarding

Jika kalian menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, bermain sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi rekomendasi yang wajib kalian coba. Sandboarding merupakan kegiatan berseluncur diatas pasir dengan menggunakan papan seluncur khusus. Kalian tak perlu khawatir karena kegiatan ini sudah dijamin keamanannya dan aka nada pemandu yang memandu kalian jika merasa belum mahir dalam berseluncur. Untuk menyewa perlengkapan sandboarding kalian harus merogoh kocek sekitar Rp. 70.000,- s.d Rp. 200.000,- itu sudah termasuk papan seluncur, helm serta pelindung siku. Tertarik untuk mencobanya?

2. Mencari Spot Foto Ciamik

Bagi sebagian banyak orang aktivitas ini memang hal wajib dilakukan jika berwisata, nah di Gumuk Pasir Parangkusumo banyak spot foto unik yang jarang ditemui di daerah lainnya dan dijamin akan membuat kalian terlihat lebih keren. Spot foto yang pertama jelas kalian harus memilih tumpukan pasir sebagai background utamanya, namun lebih disarankan untuk mengambil bagian daerah yang kering sehingga nantinya foto terkesan seperti di padang pasir. Adapun beberapa spot foto lainnya seperti kumpulan pohon kaktus, genang air di pasir, ayunan dan gubuk kayu.

Berfoto di Gumuk Pasir Parangkusumo (Pict : tuankecilberwisata.com)
Berfoto di Gumuk Pasir Parangkusumo (Pict : tuankecilberwisata.com)

3. Berburu Sunset

Berbutu Sunset di Gumuk Pasir Parangkusumo tak kalah seru dan tak kalah indahnya dengan berburu sunset di pantai. Justru akan terlihat semakin unik jika kita berburu sunset dan dipadukan dengan spot foto yang telah kita jelaskan tadi. Biasanya orang-orang berfoto dengan sunset hanya ditemani pasir dan deburan ombak, namun di Gumuk Pasir Parangkusumo kalian bisa memadukannya dengan pemandangan kaktus atau dengan ayunan yang aesthetic.

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo

Untuk harga tiket masuk ke objek wisata Gumuk Pasir Parangkusumo terbilang sangat murah karena kalian hanya cukup membayar parkir saja. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan motor dikenakan biaya parkir Rp. 3.000,-, untuk kendaraan mobil Rp. 10.000,- untuk bus/travel Rp. 20.000,-

Itulah penjelasan mengenai objek wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang unik, menarik dan ciamik. Disarankan bagi kalian yang ingin berkunjung ke objek wisata ini harus melihat keadaan cuaca terlebih dahulu, akan lebih baik jika kalian dating pada saat cuaca sedang tidak hujan karena hamparan pasir akan terlihat lebih indah. Untuk waktu buka yang disediakan oleh pihak pengelola dari mulai jam 07.00 – 17.00 WIB. Tunggu apalagi, segera masukan Gumuk Pasir Parangkusumo ke dalam list wisata kalian. Selamat Berwisata!

Post a Comment for "Unik, Menarik dan Ciamik, Itulah Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta"

loading...