Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Nasi TO Benhil, Salah Satu Wisata Kuliner Populer di Tasikmalaya

Wisata Kuliner, Tasikmalaya - Udah pada tau Nasi TO ? Nasi TO adalah singkatan dari Nasi Tutug Oncom yang merupakan makanan khas dan makanan terkenal di Tasikmalaya Jawa Barat. Nasi TO merupakan perpaduan dari nasi pulen hangat dicampur dengan Tutug Oncom yang telah dibumbui terlebih dahulu dengan kencur, bawang merah, bawang putih, gula dan garam. Nasi TO biasanya disajikan dengan berbagai macam toping misalnya ayam goreng, ayam bakar, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng dan timun, tak lupa ditambahkan sambel sebagai penambah selera makan.

Hampir diseluruh penjuru Tasikmalaya terdapat penjual Nasi TO mulai dari penjual yang dipinggir jalan menggunakan gerobak sampai penjual di restoran pun ikut menambahkan Nasi TO pada menu mereka. Salah satu Nasi TO yang paling terkenal dan yang paling dicari di Tasikmalaya adalah Nasi TO Benhil. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Jalan Dadaha dekat dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya, jika kalian akan menggunakan Google Maps kalian cukup menulis UPI Tasik saja maka kalian akan menemukan Nasi TO Benhil ini. Wisata kuliner yang satu ini gemari berbagai kalangan, terutama bagi para mahasiwa yang berkuliah di Kota Tasikmalaya, selain harga yang ditawarkan cukup murah yang memang pas di kantong para mahasiswa, rasa dari Nasi TO Benhil ini juga akan selalu melekat dan selalu teringat. Nasi yang disajikan selalu hangat ditambah dengan oncom kualitas terbaik membuat Nasi TO Benhil ini memang berbeda dengan yang lainnya, menu yang paling favorit adalah Nasi TO ditambah dengan Cipe (Aci Tempe) hangat yang baru saja diangkat dari penggorengan. Cipe adalah sebutan untuk tempe goreng tepung atau di beberapa daerah disebut juga dengan gorengan, menu ini menjadi menu tambahan yang paling favorit bagi pembeli ditambah dengan sambal hijau khas buatan Nasi TO Benhil membuat cita rasa yang tercipta akan sangat akan sangat menggelegar.

Satu Porsi Nasi TO Benhil ditambah Cipe
Satu Porsi Nasi TO Benhil ditambah Cipe

Nasi TO Benhil buka dari pagi hari, namun meskipun warung baru dibuka pengunjung yang datang akan sangat ramai bahkan apabila kalian telat sedikit saja kalian harus rela menunggu karena tempat duduk yang tersedia akan terisi semua, tak jarang juga ada beberapa orang yang sengaja datang dari luar kota hanya untuk mencoba wisata kuliner Nasi TO Benhil ini. Kalian bisa memakan langsung disana atau membungkusnya, namun lebih disarankan untuk dimakan ditempat karena Nasi TO Benhil akan terasa enak jika masih hangat.

Harga dari Nasi TO Benhil terbilang sangat murah, kalian cukup membayar Rp. 7.500,- bisa langsung merasakan enaknya Nasi TO Benhil, untuk Cipe nya sendiri dijual dengan harga Rp. 1.000,-/buah. Bagi kalian yang merasa penasaran dengan Nasi TO Benhil langsung saja berkunjung ke Kota Tasikmalaya. Selamat Berwisata Kuliner!

Post a Comment for "Nasi TO Benhil, Salah Satu Wisata Kuliner Populer di Tasikmalaya"

loading...