Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Sempol Ayam Mang Wahyu Digemari Banyak Kalangan

Sempol Ayam - Coba sebutkan jajanan SD yang kalian ingat! Ada telur gulung, cakwe, cimol, cilok, sempol, es serut dan masih banyak lagi. Jajanan SD memang selalu menjadi jajanan favorit, tak hanya untuk anak-anak namun remaja bahkan orang tua pun tak jarang ada yang masih mengincar jajanan SD ini, selain untuk mengenang dan bernostalgia rasa yang diciptakan dari beberapa jajanan SD memang susah untuk dilupakan oleh lidah.

Ada yang menarik ketika kita membahas jajanan SD, jika kalian sedang berlibur di Pangandaran dan kebetulan akan menuju ke Batukaras, sempatkan sejenak kalian menengok ke arah kiri pada saat kalian di alun-alun Cijulang, akan ada sekumpulan orang yang sedang mengantri di depan gerobak hijau tepat dipinggir jalan. Antrian tersebut adalah orang-orang yang akan membeli Sempol Ayam Mang Wahyu.

Gambar Hasil Jepretan Admin Tuan Kecil Berwisata
Gambar hasil Jepretan Admin

Sempol merupakan jajanan SD yang terbuat dari campuran gilingan daging ayam, tempung, aneka bumbu dan ditusuk menyerupai sate namun bentuk sempol sendiri hampir mirip dengan otak-otak. Jajanan SD yang 1 ini biasanya cukup digoreng saja, kemudian dicelupkan kedalam  kocokan telur untuk menambah cita rasa gurihnya kemudian digoreng kembali.

Untuk Sempol Mang Wahyu ini yang membedakannya adalah dari ukuran yang diberikan lebih besar selain itu rasanya juga tidak dominan tepung saja tapi campuran dari gilingan ayam, bumbu dan gurih telurnya pun terasa pas, kalian bisa menambahkan bumbu Atom (penyedap rasa) ataupun bumbu Aida (bubuk cabe) sesuai dengan selera kalian. Sempol Mang Wahyu stand by di dekat alun-alun Cijulang mulai pukul 10.00 WIB  sampai 16.30 WIB, namun apabila pembeli sedang ramai jam 15.00 WIB pun dagangan Mang Wahyu bisa habis. Pembeli Sempol Mang Wahyu tak hanya anak-anak dan pelajar saja, biasanya pegawai kantoran pun membeli jajanan yang satu ini terutama pada jam-jam istirahat sekitar pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Yuk bagi kalian yang kebetulan sedang di Pangandaran dan ingin merasakan gurihnya sempol, tak ada salahnya berkendara ke arah Cijulang dan mampir sejenak di Sempol Mang Wahyu untuk membelinya. Selamat Berwisata Kuliner!

Post a Comment for "Sempol Ayam Mang Wahyu Digemari Banyak Kalangan"

loading...