Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Pemandian Air Panas Cipari : Tempat yang Cocok untuk Memulihkan Energi

Pemandian Air Panas Cipari - Setelah melakukan banyak aktifitas terutama jenis aktifitas yang berat biasanya tubuh akan merasa kelelahan dan kurang bersemangat. Tak hanya itu, bekerja dengan aktifitas yang monoton juga bisa berpengaruh terhadap kondisi kelelahan dan semangat kalian, lebih parahnya jika hal tersebut sudah mempengaruhi mood sehingga aktifitas-aktiftas yang lain menjadi terganggu. Lalu bagaimana mengatasinya? Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan berendam di pemandian air panas bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengembalikan semangat dan mood kalian. Banyak tempat-tempat pemandian air panas yang sudah terkenal dan digandrungi para wisatawan, namun pada artikel kali ini kita akan membahas rekomendasi tempat pemandian air panas bagi kalian yang berdomisili di Jawa Barat dan Jawa Tengah terutama yang berada di bagian selatan. Pemandian Air Panas Cipari menjadi salah satu rekomendasi yang wajib kalian coba. "Dimana lokasinya? Apa saja yang ditawarkan?" Yuk kita simak!

Lokasi Pemandian Air Panas Cipari

Pemandian Air Panas Cipari berjarak sekitar 73 km dari pusat kota Kabupaten Cilacap dengan perkiraan waktu tempuh selama 1 jam 15 menit. Tepatnya lokasi wisata ini berada di Pagergunung, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Untuk yang berangkat dari Jawa Barat terdapat beberapa jalur, jika kalian berangkat dari arah Bandung dan Tasik kalian bisa melalui jalur Banjar sedangkan bagi kalian yang berangkat dari arah Pangandaran dan Tasik Selatan kalian bisa melalui jalur Kalipucang. Untuk yang berangkat dari arah Jawa Tengah kalian bisa langsung melalui jalur Cilacap.
Ruas dan akses jalan menuju Pemandian Air Panas Cipari cukup besar dan mudah, bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 bahkan bagi kalian yang membawa rombongan besar tak perlu khawatir karena ruas jalan cukup untuk dilalui Bus yang berukuran sedang.

Disediakan Beragam Jenis Kolam

Bagi wisatawan yang berkunjung baik usia tua, remaja bahkan anak-anak tak perlu khawatir karena di Pemandian Air Panas Cipari ini menyediakan berbagai jenis kolam. Terdapat ruangan khusus yang berisi bath up jika menginginkan privasi, ketenangan dan kenyamanan saat berendam, namun untuk yang satu ini kalian tidak bisa berendam berlama-lama terutama ketika pengunjung sedang ramai-ramainya, waktu yang disediakan hanya 15 menit. Selanjutnya ada kolam berukuran sedang, jenis kolam ini cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai namun masih bisa mengobrol dengan wisatawan lainnya, jenis kolam ini juga cocok untuk anak-anak karena ukuran kolam yang tidak terlalu dalam sehingga anak bisa bebas bermain. Untuk jenis ini tidak ada pembatasan waktu yang diberlakukan.

Jenis Kolam Sedang
Kolam Jenis Sedang

Jenis kolam yang terakhir adalah jenis kolam yang mungkin akan digemari wisatawan usia remaja, Pemandian Air Panas Cipari menyediakan jenis kolam yang berukuran besar, sehingga dapat menampung banyak wisatawan, namun pada saat artikel ini diposting untuk jenis kolam berukuran besar masih dalam proses perawatan dan perbaikan.

Perawatan dan Perbaikan untuk Kolam Besar
Perawatan dan Perbaikan untuk Kolam Besar

Fasilitas Cukup Lengkap

Beberapa fasilitas yang ditawarkan di Pemandian Air Panas Cipari cukup lengkap diantaranya area parkir sangat luas, seperti yang telah dibahas diawal bahwa akses menuju lokasi pemandian bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 bahkan untuk Bus sekalipun, sehingga pihak Pemandian Air Panas Cipari menyediakan area parkir yang luas yang dibagi menjadi Area Parkir Atas untuk kendaraan pribadi dan Area Parkir Bawah untuk kendaraan yang membawa rombongan besar.
Fasilitas - fasilitas lain yang disediakan adalah mushola, area bermain anak, wc umum dan tempat bilas yang lumayan banyak serta area perdagangan.

Area Perdagangan Pemandian Air Panas Cipari
Area Perdagangan Pemandian Air Panas Cipari

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cipari

Bagi para wisatawan yang membatasi budget untuk berlibur, Pemandian Air Panas Cipari adalah solusi terbaik, selain berbagai manfaat yang bisa dirasakan seperti yang telah dibahas sebelumnya, tiket masuk untuk bisa berwisata di Pemandian Air Panas Cipari juga tergolong sangat murah, dengan merogoh kocek Rp. 7.500,- per orang kalian bisa menikmati berendam di kolam sedang, kolam besar dan fasilitas lainnya termasuk parkir. Untuk tiket masuk pada jenis kolam privat, kalian harus membayar Rp. 15.000,- per orang dengan disediakan waktu selama 15 menit untuk berendam.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pemandian Air Panas Cipari, sebuah tempat wisata yang cocok untuk memulihkan mood dan energi. Bagi yang belum pernah mencobanya yuk segera rencanakan. Selamat berwisata!

4 comments for "Pemandian Air Panas Cipari : Tempat yang Cocok untuk Memulihkan Energi"

loading...