Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

5 Tips Liburan di Masa Pandemi ala Feeling Good Apparel

Tips LiburanPada masa pandemi ini segala aktifitas memang dibatasi mulai dari aktifitas pendidikan, perekomonian bahkan  pariwisata, hal ini sebagai upaya untuk mengurangi dan mencegah penularan virus Covid-19. Pengertian pembatasan aktifitas disini bukan berarti secara total diberhentikan, kita masih bisa melakukan aktifitas yang telah disebutkan tadi dengan cara yang lain dengan catatan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, begitupun dengan aktifitas kita saat liburan. Aktifitas yang satu ini memang sangat penting untuk membuat mood kita selalu baik dan merasa senang, biasanya jika keadaan normal persiapan yang dilakukan saat liburan hanya tentang budget dan persiapan barang bawaan saja, namun pada masa pandemi ini ada beberapa hal tambahan yang harus kalian persiapkan saat liburan. Berikut 5 tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel!

Tips Liburan ala Feeling Good Apparel
Tips Liburan ala Feeling Good Apparel

  • Pastikan Diri Kalian Sehat dan Perkuat Daya Tahan Tubuh

Tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel yang pertama adalah pastikan diri kalian sehat terlebih dahulu sebelum melaksanakan liburan terutama apabila kalian akan berlibur keluar kota. Perbanyak makanan yang bergizi, berolahraga secara rutin, mengonsumsi vitamin C, istirahat yang cukup dan jangan terlalu sering begadang, kegiatan-kegiatan yang telah dijelaskan tadi adalah upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh kalian karena daya tahan tubuh yang kuat adalah kunci utama untuk melawan virus yang masuk ke dalam tubuh kita. Tubuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat akan membuat liburan kita terasa tenang, setidaknya hal ini menurunkan resiko kita untuk terpapar virus, tapi jangan lupa kalian harus tetap mematuhi protokol kesehatan ya!

  • Menghindari Zona Merah dan Zona Oranye

Tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel yang kedua adalah menghindari zona merah dan zona oranye. Tentunya sebelum kita akan pergi liburan kita pasti merencanakan akan pergi ke daerah mana dan tempat yang seperti apa, namun di masa pandemi ini disarankan agar menghindari dulu berlibur di zona merah dan zona oranye untuk mencegah penularan virus. Kita harus tau terlebih dahulu apa itu zona merah dan zona oranye. Dikutip dari situs covid-19.go.id, zona merah adalah daerah yang memiliki resiko tinggi penularan virus Covid-19 yang dilihat dari kenaikan kasusnya, sementara untuk zona oranye adalah daerah yang memiliki resiko sedang penularan virus Covid-19.

“Lalu harus berlibur kemana dong?”

Tenang,  dari data yang ada di situs covid19.go.id masih terdapat banyak zona kuning dan zona hijau, yaitu zona yang rendah penularannya dan zona yang tidak ada penularan virus. Nah kalian bisa cek aja daerah yang kalian tuju untuk liburan termasuk ke dalam zona yang mana.

  • Patuhi Protokol 3M

Protokol 3M adalah hal yang harus diperhatikan di masa pandemi ini, termasuk ketika kalian sedang liburan. Protokol 3M adalah protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “M” yang pertama adalah memakai masker, dengan memakai masker baik yang berbahan kain ataupun masker khusus medis adalah upaya untuk menurunkan resiko terpapar virus Covid-19, selain untuk menyelamatkan diri kalian sendiri memakai masker juga akan menyelamatkan orang lain dari paparan virus Covid-19. “M” yang kedua adalah mencuci tangan, ini adalah tindakan supaya tubuh kita tetap higenis karena setiap aktifitas yang kita lakukan sebagian besar berhubungan dengan tangan, apabila disekitar kalian tidak ada air untuk mencuci tangan, kalian dapat menggunakan handsanitizer sebagai gantinya. Menurut WHO, mencuci tangan dapat menurunkan resiko penularan virus sebanyak 35%, disarankan juga mencuci tangan dengan durasi 20-30 detik dengan menerapkan langkah-langkah yang benar. “M” yang terakhir adalah menjaga jarak dan menghindari kerumunan, inilah yang paling penting, meskipun kalian sedang berlibur namun kalian harus perhatikan jarak kalian dengan orang lain, minimal kalian harus menjaga jarak 1 meter, menghindari kerumunan saat berlibur juga tidak akan mengurangi esensi kesenangan kalian saat berlibur.

Penjelasan tadi adalah tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel yang ketiga, jadi jangan lupa pake masker, tetap patuhi protokol 3M ya!

  • Petakan Lokasi yang Dikunjungi

Memetakan lokasi yang dikunjungi disini maksudnya adalah hindari lokasi dengan ruangan tertutup. Lokasi yang tertutup sudah jelas akan mempersempit ruang gerak kita apalagi jika banyak orang dalam ruangan tersebut potensi terpapar akan semakin tinggi, tetap usahakan untuk menjaga jarak dengan orang lain.

  • Jaga Pola Makan Saat Liburan

Tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel yang terakhir adalah menjaga pola makan saat liburan, jangan sampai kita menyepelekan pola makan karena terlalu asik menikmati momen liburan, tips ini juga berkaitan dengan tips yang kedua yang telah dijelaskan tadi, hal ini tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaga tubuh kalian tetap sehat dan kuat.

Itulah beberapa tips liburan di masa pandemi ala Feeling Good Apparel, jangan lupa diterapkan agar liburan kalian merasa tenang dan tetap terhindar dari paparan Covid-19, tetap jaga jarak dan memakai masker ya!

Untuk menunjang kegiatan berlibur kalian terutama perihal pakaian, coba cek di Feeling Good Apparel pasti akan ada beberapa pakaian yang kalian sukai, untuk melihat lebih jelasnya bisa cek di akun shoppe @feelinggoodapparel. Selamat Berbelanja dan Selamat Berwisata!

Post a Comment for "5 Tips Liburan di Masa Pandemi ala Feeling Good Apparel"

loading...