Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Hutan Pinus Pengger : Wisata Malam yang Indah

        Ketika membahas tentang wisata di Yogyakarta yang pertama terbesit adalah Malioboro, Keraton, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, namun daya tarik wisata Yogyakarta tidak hanya itu, terdapat wisata alam yang dapat dijadikan alternatif ketika kalian berwisata ke Yogyakarta. Akhir - akhir ini wisata alam memang menjadi incaran bagi para wisatawan terutama wisatawan yang berasal dari kota, selain menyajikan pemandangan yang menyejukan mata, wisata alam juga dapat menjadi obat pereda stress bagi mereka yang selalu berkecimpung pada pekerjaan yang monoton dan penatnya kehidupan kota. Diartikel kali ini kita akan membahas kembali tentang wisata alam, setelah diartikel sebelumnya kita telah membahas tentang wisata alam di Area Pesawahan Songgo Langitkali ini wisata alam yang akan kita bahas adalah Hutan Pinus Pengger. Apa sih Hutan Pinus Pengger itu ?

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah wisata alam yang menyajikan hutan pinus yang lebat dan asri sebagai objek wisata utamanya, hal yang berbeda dengan hutan pinus di daerah lain adalah jam operasional dari Hutan Pinus Pengger adalah dari pagi hari hingga menjelang tengah malam, karena di objek wisata ini memperbolehkan wisatawan untuk berfoto di dekat area tebing sehingga gemerlap lampu lampu kota dapat terlihat menyerupai bintang - bintang.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Lokasi Hutan Pinus Pengger cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta sehingga disarankan untuk membawa kendaraan sendiri untuk mempermudah perjalanan kalian. Objek wisata ini terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perkiraan waktu tempuh jika kalian memulai perjalanan dari Maliobro adalah sekitar 50 menit melewati Jalan Wonosari. Namun jika kalian tidak membawa kendaraan ketika berlibur ke Yogyakarta jangan risau, karena di Yogyakarta terdapat beberapa tempat penyewaan kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 dengan harga yang terjangkau.

Wisata Malam Hutan Pinus Pengger

Seperti yang telah kita bahas pada paragraf sebelumnya bahwa Hutan Pinus Pengger dapat dikunjungi pada malam hari karena jam operasionalnya dari mulai pagi hari hingga menjelang tengah malam. Bahkan dapat dikatakan bahwa pada malam hari jumlah pengunjung yang datang semakin ramai. Wisata malam yang disajikan berupa spot - spot foto yang instagramable berlokasi di dekat tebing sehingga gemerlap lampu - lampu kota terlihat seperti bintang - bintang.

Hutan Pinus Pengger disaat malam hari
Hasil Jepretan Jasa Fotografer | Gambar diambil dari akun instagram : @neizarfz

Untuk berfoto kalian harus mengambil antrian terlebih dahulu dan diberikan waktu sekitar 5-10 menit (tergantung jumlah antrian), alat untuk berfoto bisa menggunakan handphone atau kamera kalian sendiri, namun disana juga menyediakan jasa fotografer bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil jepretan yang lebih memuaskan dan profesional. Biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan jasa fotografer adalah sekitar Rp. 15.000,- (harga bisa berubah sewaktu - waktu)


Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Tarif yang dipatok untuk berwisata di Hutan Pinus Pengger tebilang sangat murah, yaitu Rp. 2.500,-/orang. Sedangkan untuk biaya parkir adalah Rp. 2.000,-/motor, Rp, 5.000,-/mobil dan Rp. 20.000,-/bus (harga tiket masuk dan parkir dapat berubah sewaktu -waktu)

Hutan Pinus Pengger menggunakan jasa fotografer
Gambar diambil dari akun instagram : @neizarfz

        Cukup menarik kan apa yang ditawarkan dari Wisata Alam Hutan Pinus Pengger? Spot foto unik dan menarik yang dapat membuat postingan kalian mendapatkan banyak komen dan like, lalu tiket masuk yang murah meriah dapat menyelamatkan dompet dari krisis "kekeringan" disela - sela liburan. Jadi jangan sampai kelewatan untuk memasukan Hutan Pinus Pengger ke dalam list wisata kalian jika berlibur ke Yogyakarta. Selamat Berwisata! 

Post a Comment for "Hutan Pinus Pengger : Wisata Malam yang Indah"

loading...